Thursday 24 August 2017

7 Tempat Wisata Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi Sebagai Warga Negara Indonesia

Jika kemarin penulis telah merangkum " 7 Phobia Terunik yang Belum Pernah Kamu Dengar " maka sekarang penulis akan merangkum tentang 7 Wisata Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia, sayang sekali jika kita tidak menikmati kekayaan negeri kita tercinta. Salah satu bentuk kekayaan dari Indonesia adalah destinasi wisata yang begitu indah. Pada kesempatan ini, penulis merangkum 7 tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kamu mengaku sebagai warga negara Indonesia. 

1. Pulau Belitung 


Siapa yang penah menonton film " Laskar Pelangi " ?  Film yang sempat heboh pada jamannnya bahkan sampai ke kanca internasional. Bagaimana tidak dipulau ini terdapat pemandangan yang begitu indah, terlihat dari airnya yang sangat jernih disertai batu - batu granit yang menjulang tinggi ke langit. Pulau Belitung terletak di lepas pantai timur pulau Sumatra dan diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. 


2. Monas ( Monumen Nasional ) 


Monas adalah sebuah tugu peringatan yang terletak di Jakarta sebagai Ibukota. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 dibawah pimpinan Presiden Soekarnoe dan mulai bibuka untuk publik pada tanggal 12 Juli 1975. Monumen yang berdiri tegak  setinggi 132 meter ini memiliki sebuah ciri khas yaitu lidah api yang terbuat dari emas seberat 50 kilogram. 


3. Taman Mini Indonesia Indah 


Jika ingin melihat Candi Prambanan, namun tidak bisa pergi ke tempatnya langsung, di Taman Mini Indonesia Indah kamu dapat melihat miniatur dari Candi Prambanan. Disini merupakan salah satu tempat yang bagus untuk mempelajari sejarah Indonesia secara umum. Tempat wisata yang seluas 150 hektar ini terletak di kawasan Jakarta Timur. 


5. Pulau Komodo


Pulau dengan ciri khas fauna endemik yang hanya disini yaitu Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur. Pulau yang dihuni " naga " dari Indonesia ini termasuk dalam warisan dunia UNESCO. Di Pulau ini terdapat 2.918 Komodo. Pulau Komodo ini juga merupakan tujuan populer bagi para ilmuan dan pencinta alam yang ingin mempelajari evolusi hewan. 


6. Danau Toba


Danau Toba terletak di Sumatra Utara. Danau ini memiliki luas yang mencapai 1.145 kilometer persegi sehingga menyandang predikat sebagai danau terluas di Asia Tenggara, danau ini juga memiliki kedalaman sedalam 450 meter sehingga menjadi danau terdalam di dunia. Danau Toba juga memiliki banyak objek wisata menarik seperti Makam Raja Sidabutar, Museum Batak, dan pertunjukan tari boneka sigale - gale yang populer. 


7. Pantai Kuta 



Salah satu objek wisata yang diminati oleh para turis mancanegara ini terletak di Pulau Bali. Pantai Kuta juga terkenal dengan pesona matahari terbenam ( sunset ) dan ombaknya yang cocok untuk berselancar. Untuk yang belum bisa berselancar dan ingin mencoba, disini kamu bisa menggunakan jasa tutor berselancar dengan harga yang masuk akal. 


Ya, demikian 7 tempat wisata yang ada di Indonesia yang harus kamu kunjungi sebagai warga negara Indonesia. Sekian dan terima kasih. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Ciao. 

Sumber Referensi : 
https://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/bali/pantai-kuta-bali-dari-romantisme-yang-kental-hingga-berselancar/2957/

http://www.pemburuombak.com/berita/nasional/item/1703-16-fakta-tentang-pulau-komodo-yang-mungkin-belum-kalian-tahu

https://id.wikipedia.org/wiki/Monumen_Nasional

17 comments:

  1. Ntap jiwa boss 🤣🤣
    Keren lah hahaha

    ReplyDelete
  2. Wow masih banyak ya tempat indah di indonesia

    ReplyDelete
  3. Pilihnya yg udh pernah gw comment sblmnya😂 nulis ttg phobia2 lagi mikey. Caiyo

    ReplyDelete
  4. Keren2 .. lain kali breng2 1 kelas ke smua tempat itu

    ReplyDelete
  5. HORRREEEEEEE SHEEETTOOO!!! KOREWA ZEN SEKAI DE JINRUI GA TSUKUTTA SAIKŌ NO BUROGUDESUDESUCHANKUNSAN! HUCHEE LOUND OF APPROSE!!
    (sarcasm at it's finest)

    ReplyDelete
  6. Kerennn.. Jadi pengen kesanaaa😍

    ReplyDelete
  7. wih, jdi pgn jalan kesana. kakak admin mau bayarin, mungkin? :3

    ReplyDelete