Saturday 20 January 2018

Kasih Sayang Seorang Tante yang Lebih Besar dari Kasih Sayang Ibu Kandung

Kasih sayang yg tanpa mengharapkan balasan serta tak akan terbalas adalah kasih sayang seorang ibu. 


Kata tersebut bukan ditunjukan kepada ibu kandung saya, melainkan kepada tante saya. Mengapa demikian ? Karena tante saya lah yang merawat saya dari kecil hingga sekarang ini, dan dia lah yang menitihkan air mata disaat saya sedang menghadapi masalah. 

Mungkin cerita saya sedikit berbeda dengan kebanyakan anak lainya, disaat mereka bisa bercerita tentang kehebatan ibu mereka, saya hanya bisa menceritakan kehebatan seorang tante saya yang sudah saya anggap seperti ibu angkat. 

Tante saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang kesehariannya diisi dengan mengurus kebutuhkan keluarga tapi, saya melihat dia sebagai wanita yang sangat hebat, dia mau merawat saya dari kecil hingga sekarang walaupun tidak ada hubungan darah diantara kami. 

Dia bukanlah ibu kandung saya yang melahirkan saya tapi, dia adalah orang yang dapat memberikan satu hal yang saya tidak dapatkan dari ibu saya yaitu kasih sayang. 

Satu hal yang ia lakukan dan sangat berkesan bagi saya adalah ia menangis saat saya mengalami masalah. Saya mungkin banyak orang akan menganggap ini adalah hal biasa namun, apakah banyak orang diluar sana yang rela menangis untuk orang yang tidak mempunyai hubungan darah dengannya ? Jawabnnya adalah sedikit.

Jadi, bagi kalian yang masih mempunyai ibu sayangi lah mereka ! Karna masih banyak orang diluar sana yang tidak bisa merasakan kasih sayang seorang ibu. Banyak yang tidak seberuntung kalian.  

Ya jadi sekian dari apa yang dapat saya sampaikan. Terima kasih. Ciao

4 comments:

  1. Kisah ini sangat menyentuh tentang yang dirasakan dengan adanya sosok "ibu", memiliki arti yang mendalam bagi orang orang yang masih belum tau bagaimana bersyukur. Kenangan yang lucu lucu juga boleh ditambahkan...hehehe 😄

    ReplyDelete
  2. Tulisan ini bagus banget, mungkin kata bagus udh sering tapi ini beda dr yang lain, karena menceritakan kasih sayang seorang tante. Jarang banget org yang tidak memiliki hubungan darah mau merawat dan menjaga Michael. Tapi pembaca mungkin bingung dimana kutipan yang digunakan.

    ReplyDelete
  3. 😭, walau begitu seharusnya engkau tetap menghargai perjuangan ibumu, walau tak merasakan kehadirannya saat ini tapi tetap saja beliau pernah dekat dengan kita dan tidak kalah pentingnya dari yang lain. Goodluck untuk tulisan selanjutnya setelah ini mungkin akan lebih terbuka hatinya karena sudah lama tak mengingat sosok seorang ibu. Mungkin jika ada pembukaan akan membuat pembaca lebih tertarik, goodluck bro.

    ReplyDelete
  4. Kasih Sayang Seorang Tante yang Lebih Besar dari Kasih Sayang Ibu Kandung

    Michael Widjaja

    Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya, dimana saya ingin menyadarkan pembaca bahwa masih banyak orang diluar sana yang tidak bisa merasakan kasih sayang seorang ibu. Tulisan ini saya buat beda dengan kebanyakan orang dimana saya mengisahkan tokoh seorang tante bukan seorang ibu. Tulisan ini saya sebar luaskan kepada teman – teman sekalian agar menjadi sebuah inspirasi yang dapat menginspirasu teman – teman sekalian

    Kelebihan :

    • Tulisan menginspirasi
    • Tulisan menyentuh hati
    • Beda dari yang lain

    Kekurangan :

    • Tidak menyertakan sumber dari kutipan yang digunakan
    • Tidak memiliki pembukaan
    • Tidak menyertakan foto

    Kesimpulan :

    Saya memang bukanlah blogger yang baik, masih banyak kekurangan yang saya miliki, sehingga semua kritik dan saran yang kalian akan saya terima dan perbaiki sehingga saya dapat membuat tulisan yang lebih bagus lagi.
    Sekali lagi terima kasih atas kritik dan sarannya. Terima kasih




    ReplyDelete