Wednesday 1 November 2017

Resensi Drama The Commitment

Judul Drama Musikal                      : The Commitment 

Karya / Sutradara                             : Yohn Rujianto

Waktu dan Tanggal Pementasan  : Pukul 19.30 - 21.00 WIB, Selasa 31 Oktober 2017

Asal Pemain                                      : SMP Kristen Kanaan Jakarta 


Pada 31 Oktober 2017, saya menyaksikan sebuah pertunjukan drama musikal yang berjudul The Commitment. Drama musikal ini adalah yang ke 4 yang diselenggarakan oleh SMP Kristen Kanaan. Drama musikal dipentaskan sebanyak 2 kali. Yang pertama pada pukul 17.00 WIB dan yang kedua pada pukul 19.30 WIB. Saya sendiri mendapatkan giliran ke 2 untuk menyaksikan pementasan drama ini. Pementasan drama musikal ini mengambil tempat di lapangan Sekolah Kristen Kanaan Jakarta. 

Kelebihan dari pementasan drama musikal The Commitment ini yaitu menggunakan tema yang sangat bagus yaitu menggunakan pertunjukan bayangan dan juga light performance. Artikulasi dari para pemain drama ini sangat baik karena menggunakan teknik dubbling,  mimik wajah dari para pemain cukup ekspresif dan sama sekali tidak ada blocking yang dilakukan oleh para pemain. Busana yang indah dan perpaduan tari – tarian dengan drama yang membuat drama ini menjadi lebih berkesan. Serta selingan komedi yang mengocok perut para penontonnya.

Kekurangan dari pementasan drama musical The Commitment ini yaitu pencahayaan yang terlalu terang sehingga menyilaukan mata berhubung drama ini dipentaskan pada malam hari. Jeda pergantian scene yang terlalu lama juga masih menjadi PR pada pertunjukan drama musical kali ini.

Pr dari saya untuk drama musikal selanjutnya adalah memperbaiki pencahayaan pada dimalam hari sehingga tidak menyilaukan mata dan memberikan kesan dan rasa puas yang lebih kepada penonton. Saya juga ingin menyarankan agar pengaturan tempat duduk penonton di atur kembali karena ada beberapa spot atau tempat yang tidak bisa melihat jelas ke arah tengah panggung yang membuat sakit leher untuk melihat pemain drama berakting.
.
Sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mohon maaf jika ada kesalahan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Sekian dan Terima Kasih. Ciao





No comments:

Post a Comment